Ungkapan Cinta

Manusia memang sulit untuk melepaskan diri dengan yang namanya cinta, ingin mencintai dan dicintai. Mungkin memang begitulah fitrah manusia. Khusus cinta kepada sesama manusia pun demikian, cinta anak kepada orang tua, cinta guru kepada muridnya, cinta adik kepada kakaknya, dan berbagai hubungan cinta lainnya, yang tentunya bukan cinta terlarang😀

Dalam hubungan cinta, tak jarang kita melakukan sesuatu sebagai bentuk ungkapan cinta kepada yang dicintai. Mulai dari yang paling sederhana, seperti tersenyum, memberi hadiah, membantu melakukan sesuatu, sampai pada yang sangat berat seperti mengorbankan hal-hal yang disenangi, bahkan mungkin berkorban nyawa sekalipun. Banyak sekali yang bisa kita lakukan sebagai bentuk ungkapan cinta kepada yang dicintai.

Namun ada satu bentuk ungkapan yang sangat sederhana, gratis, mudah, namun menurutku tergolong bentuk ungkapan cinta paling murni, paling hakiki, paling tinggi, ia adalah Do’a. Mendo’akan orang yang dicintai dengan tulus rasanya adalah bentuk ungkapan cinta paling murni, tanpa ingin diketahui, tanpa harapkan balasan dari yang dicintai, namun sarat akan makna di atas keyakinan akan kebesaran Tuhan. Mendo’akan agar orang yang dicintai senantiasa mendapatkan hidayah, rahmat, kebahagiaan, dan lindungan dari Tuhannya, apalagi pemberian yang bisa melebihi itu? Nothing.

Let’s pray for those we love, for mom, dad, and others.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s