Perjalanan Menyaksikan Aktualisasi Cinta 2 Manusia

Tulisan ini dibuat selagi dalam perjalanan dari Bandung menuju Surabaya dengan kereta Argo Wilis. Tujuan perjalanan ini adalah menghadiri undangan pernikahan dua orang sahabat yang bertempat di Bondowoso. Dari namanya sudah terdengar asing, tentu jauh😀 Yap, cukup jauh, total dibutuhkan 17 jam perjalanan untuk sampai ke Bondowoso.

Sambil menikmati perjalanan, melihat ke luar kereta dari jendela di sisi kanan, aku mengingat-ingat kembali sudah berapa banyak perjalanan ke luar kota yang kutempuh dengan tujuan serupa, yaitu menghadiri acara pernikahan teman. Aku lupa urutannya mana yang dulu, tapi kuusahakan menuliskannya terurut, bahkan mungkin masih ada yang terlupakan.

Pertama adalah menghadiri pernikahan mas Bijak Fajar Putranto seorang teman, senior sekaligus ketua organisasi tempat aku berkecimpung selama kuliah dulu. Bertempat di Depok, di masjid kubah Emas. Lalu mas Tamami Effendi, seorang teman yang menikah dengan temanku juga Anita Kusumaningtyas, bertempat di Jogjakarta, tepatnya di Gunung Kidul. Selanjutnya konvoi sepeda motor bersama rekan-rekan dosen Politeknik Telkom menuju Cianjur untuk menghadiri pernikahan Hendra Setiawan, teman mengajar di Poltek Telkom. Ada lagi perjalanan menuju Lampung dalam rangka menghadiri teman satu kosan, Wiandi Fazzar. Perjalanan yang cukup jauh, menghabiskan waktu sekitar 10 Jam, tapi mengasyikkan. Masih ada lagi, yaitu bersama rombongan Dosen ITTelkom menghadiri pernikahan Mba Rita Rismala yang juga rekan dosen yang bertempat di Ciamis. Terakhir sebelum perjalanan ini adalah menghadiri pernikahan Mas Faqih yang bertempat di Tangerang. Dan yang sedang dijalani sekarang adalah menuju pernikahan Mba Untari dan Mas Chafid, yang keduanya ada temanku. Jadi total kira-kira sudah mengunjungi 7 kota berbeda untuk menghadiri pernikahan teman-temanku. Tentunya jumlah pernikahan teman yang kukunjungi lebih dari itu, karena yang mengadakan acara di Bandung tidak dihitung😀 Sungguh, melihat raut wajah teman yang berbinar-binar karena bahagia selalu membuatku turut bahagia. Semoga selalu menjadi keluarga yang berada dalam hidayah, rahmat, dan lindungan Allah SWT.

Oh ya, masih ada satu yang terlewat, yaitu yang lebih dulu dari Mas Bijak, yaitu Mas Erfan Fiddin yang melaksanakan acara pernikahan di Jakarta. Waktu itu perginya menggunakan Bus bersama teman-teman. Jadi total jumlah kotanya nambah 1 jadi 8 kota. Kira-kira selanjutnya kota mana lagi ya? Ayo-ayo mana lagi undangannya? Semoga diberi rizki dan kesempatan untuk bisa menghadiri hari bahagia teman-teman semua.

Hmm, edit lagi, Cimahi itu luar kota Bandung bukan? Kalau itu di hitung luar kota, berarti nambah 1 kota lagi yang sudah kukunjungi, jadi 9. Di Cimahi ada 2 pernikahan, yaitu Bayu Rimba dengan Teh Rani, dan Isa Albana dengan Eka mardila. Semoga berbahagia kawan.


17 Comments on “Perjalanan Menyaksikan Aktualisasi Cinta 2 Manusia”

  1. tia says:

    ditunggu aktualisasi cintanya kak said.. tapi kalo di luar jogja apalagi luar jawa, ga janji bisa hadir, hihi.

    • prajuritillahi says:

      ada constraints nya gitu mba? Terbatas dong kandidat solusinya? Klo masih pulau jawa dateng ya? Klo Banyuwangi dateng kan?..😀

  2. tia says:

    Kan konstrainnya bkn bwt kak said, itu mah konstrain kehadiranku doang😛
    Banyuwangi, hmm, setengah hari tu kak naik bus.. Oh jd ceritanya sekalian ke banyuwangi nih..

    • prajuritillahi says:

      haha… ngetes mba tia doang. Beneran ga bakal datang selama di pulau Jawa, jadi aku test jawa yang paling ujung😀 Kalau Jawa yang paling ujuang bisa, berarti semua daerah Jawa harusnya bisalah ya.. Lumayanlah, ruang pencariannya semakin besar.

  3. tia says:

    e e e e, kandidat solusi, ruang pencarian, emangnya GA.. wes gek dirunning programnya kak, LOL.

  4. risna rahma says:

    hohohoho ikut nimbrung ah… jadi dimana id lokasi yang benar?😀

  5. arkannr says:

    siap ga nee klo undangannya jauh..??
    :p

  6. trus, jadinya kapan id?😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s